Pentingnya Rutin untuk Anak Anda

bisnis

Jadwal rutin memberi hari itu struktur yang memerintahkan dunia anak kecil. Meskipun prediktabilitas bisa melelahkan bagi orang dewasa, anak-anak berkembang dengan pengulangan dan rutinitas. Jadwal dimulai dari hari-hari pertama kehidupan. Bayi, terutama, membutuhkan program tidur dan makan yang teratur dan bahkan rutinitas yang mengarah pada kegiatan tersebut.
Seiring bertambahnya usia, ketika seorang anak tahu apa yang akan terjadi dan siapa yang akan berada di sana, itu memungkinkan mereka untuk berpikir dan merasa lebih mandiri, dan merasa lebih aman dan aman. Rutinitas yang terganggu dapat memicu anak dan menyebabkan mereka merasa tidak aman dan mudah tersinggung.
Makan malam adalah tempat yang tepat untuk memulai pengaturan rutin. Duduk bersama di meja makan memberi anak-anak kesempatan untuk berbagi hari mereka dan berbicara tentang perasaan mereka. Ini juga waktu yang tepat untuk memasukkan beberapa tanggung jawab dalam rutinitas anak Anda, seperti membantu mengatur atau membersihkan meja.
Dan terlepas dari seberapa lelahnya Anda atau anak-anak Anda, jangan tergoda untuk melewatkan hari itu. Ini adalah bagian dari ritual malam hari dan memungkinkan anak dan orang tua untuk melakukan dekompresi setelah hari yang sibuk. Ini juga membantu waktu tidur berjalan lebih lancar. Biasanya ini adalah waktu di mana orang tua dan anak dapat menghabiskan waktu berkualitas bersama, jadi lawan dorongan untuk memulai binatu atau mencuci piring sampai setelah anak pergi tidur. Jika ini tidak memungkinkan, pertimbangkan untuk menukar tugas ini dengan pasangan Anda setiap malam untuk memastikan anak Anda memiliki waktu yang berkualitas dengan setiap orang tua secara teratur. Luangkan waktu untuk mencari tahu apa strategi wind-down terbaik untuk anak Anda. Beberapa anak sebenarnya diberi energi bukannya rileks dengan mandi air hangat, jadi jika itu terjadi pada anak Anda, waktu mandi harus disimpan untuk waktu yang berbeda dalam sehari. Apa pun rutinitas yang Anda tetapkan, buatlah itu tenang, santai, dan tenang untuk semua orang.
Dan meskipun rutinitas sangat penting, harus ada ruang untuk menjadi fleksibel juga. Anda mungkin keluar larut malam dengan tamasya keluarga, ada perusahaan yang tidak terduga muncul yang dapat mengakibatkan makan terlewati atau tidur siang di mobil saat menjalankan tugas di malam hari. Dalam hal ini, penting bagi Anda untuk tetap tenang. Jika Anda menyatakan frustrasi atau marah karena mengganggu rutinitas, anak Anda juga akan melakukannya. Persiapkan anak-anak untuk peristiwa tak terduga seperti itu dan tunjukkan kepada mereka bahwa meskipun itu bisa terjadi dari waktu ke waktu, rutinitas akan kembali keesokan harinya.