Desain Logo, Desain Spanduk Web & Pertimbangan Desain Grafis

Posted on

 

Tujuan utama dari artikel ini adalah untuk membantu non-desainer memahami proses desain logo, ketentuan umum, persyaratan dan hal-hal yang perlu diingat ketika memesan logo.

Ketika Anda memutuskan bahwa perusahaan Anda memerlukan logo, Anda perlu berpikir apakah Anda memerlukan logo yang sama sekali baru atau mendesain ulang yang lama (tentu saja, jika Anda memilikinya) sebelum mencari desainer. Mendesain ulang logo yang sudah ada seringkali lebih murah daripada mendesain logo baru.

Ada sejumlah besar perusahaan yang menawarkan layanan logo desain surabaya. Semuanya memiliki harga, jumlah konsep dan revisi yang berbeda. Beberapa dari mereka dapat mendesain alat tulis bisnis untuk Anda. Mari kita bicara tentang setiap poin secara rinci:

Harga adalah faktor penting; sangat tidak biasa untuk menerima kualitas tinggi dengan harga murah. Tapi Internet adalah tempat di mana desainer bekerja dari seluruh dunia dan logo turun harganya. Anda dapat membeli logo dengan kualitas memuaskan seharga berbeda beda. Salah satu faktor yang sangat penting yang mempengaruhi harga adalah apakah perusahaan desain menggunakan clip-art (gambar premade atau elemen grafis) atau membuat logo unik. Pastikan untuk mengetahuinya. Logo khusus jauh lebih baik karena Anda akan memiliki logo eksklusif yang tidak dimiliki siapa pun.

Jumlah konsep adalah sejumlah ide untuk logo yang akan Anda tawarkan setelah menjawab kuesioner desain logo. Adalah baik untuk memiliki lebih dari satu ide untuk logo karena Anda akan dapat memilih. Biasanya, Anda akan menerima beberapa ide dalam gaya yang berbeda. Ketika Anda memilih konsep untuk logo Anda, Anda akan dapat mengubahnya menggunakan revisi.

Jumlah revisi adalah sejumlah kemungkinan perubahan yang dapat Anda minta untuk konsep desain logo yang dipilih secara gratis. Anda dapat mengubah segalanya termasuk warna, font, elemen grafis, pengaturan elemen. Semakin banyak revisi, semakin besar peluang Anda menerima logo impian Anda.

Waktu penyelesaian adalah jumlah waktu yang dibutuhkan untuk mengerjakan logo Anda. Biasanya proses desain memakan waktu 3 hingga 10 hari. Ada perusahaan, yang dapat melakukan pesanan mendesak tetapi biaya logo akan lebih tinggi.

Jumlah desainer – perusahaan desain baru-baru ini mulai menunjukkan jumlah desainer yang mengerjakan proyek Anda. Sejumlah besar desainer harus menjamin keragaman konsep, tetapi faktor ini sulit untuk dikendalikan dan sulit untuk mengetahui berapa banyak desainer yang benar-benar bekerja pada proyek Anda.

Desain alat tulis – ada baiknya jika perusahaan desain logo Anda akan mendesain kartu nama, kop surat dan amplop untuk Anda. Biasanya, Anda akan menerima beberapa konsep alat tulis bisnis untuk dipilih.

Hal yang perlu diingat selama komunikasi dengan perusahaan desain logo:
1. Jumlah warna logo Anda. Semakin banyak warna yang Anda miliki semakin mahal biaya layanan pencetakan.
2. File dioptimalkan untuk dicetak. Pastikan untuk meminta file yang dioptimalkan untuk pencetakan di rumah dan profesional (tif, pdf, jpg, eps).
3. Sumber file logo Anda (ai, cdr). Pastikan untuk meminta file sumber logo Anda; Anda mungkin membutuhkannya di masa depan.
4. Penggunaan foto dalam logo. Adalah ide yang sangat buruk untuk menggunakan foto di logo Anda. Logo seperti itu dipenuhi dengan elemen grafis dan terlihat non-profesional.
5. Logotype dengan singkatan atau tanpa nama perusahaan. Sangat sulit untuk mengiklankan dan mempromosikan perusahaan Anda dengan logo tersebut. Logo dengan akronim baik untuk perusahaan besar yang memiliki banyak uang untuk pemasaran.

Logo sangat penting bagi setiap perusahaan dan melayani peran penting pemasaran yang sukses. Sangat penting untuk memiliki logo yang baik sejak awal karena mendesain ulang logo akan banyak merugikan Anda karena perlu memberi tahu klien Anda tentang rebranding, mengubah alat tulis bisnis, dan logo pada tanda, mobil, dll.