Apa yang Dapat Dipelajari oleh Para Penulis Aspirasi Dari Tahun Penerbitan 2005

Posted on

 

Ini adalah musim untuk mengevaluasi tahun yang berlalu! Selama beberapa minggu ke depan Anda akan melihat banyak artikel yang merangkum keberhasilan dan kegagalan dalam industri di seluruh bidang: televisi, film, mobil, ritel. Tidak ada bedanya dengan industri penerbitan. New York Times telah menerbitkan artikel yang memeriksa keputusan penerbitan yang baik, buruk, dan jelek tahun 2005. Ada banyak berita baik di sana-sini di Publishers Weekly juga. Walaupun keseluruhan pesan itu tampaknya menakutkan bagi seorang penulis yang bercita-cita tinggi (penjualan turun, bahkan beberapa buku selebriti tidak berhasil), ada beberapa pilihan nugget yang bisa Anda ambil dari debu dan gunakan untuk memberi energi pada proses penerbitan Anda untuk tahun 2006.

Waspadai Pesan Campuran

Ya, penjualan sedang turun. Baik Asosiasi Penerbit Amerika dan Asosiasi Penjual Buku Amerika melaporkan penurunan 2 persen dalam hardcover dewasa dan penjualan toko buku secara keseluruhan. Ini melanjutkan tren yang berumur beberapa tahun. Namun, rantai toko buku utama AS (Barnes & Noble, Borders and Books-A-Million) berencana untuk membuka sekitar 80 toko baru pada tahun 2006, sepuluh lebih banyak dari tahun ini. Dan kita berbicara tentang toko-toko BESAR, dengan toko-toko B&N yang terjual hampir 30.000 kaki persegi!

Jelas, seseorang menghasilkan cukup uang untuk membenarkan pembukaan ini. Memang, toko-toko semacam itu memang menjual lebih dari sekadar buku dewasa ini. Musik, DVD, dan cangkir-cangkir mahal dari tokoh Jawa menonjol dalam buku besar penjualan. Tapi saya tidak melihat Books-A-Million mengubah nama mereka menjadi Cups-A-Million! Intinya: selama orang-orang besar berpikir itu menguntungkan untuk berada di bisnis buku, itu bisa menguntungkan bagi Anda untuk berada di bisnis buku.

Saat Selebriti Gagal

Sepertinya Martha Stewart memiliki tahun spanduk, bukan? Dia keluar dari penjara, meluncurkan beberapa acara TV, membuat kembali spektakuler ke sampul majalahnya dan dia menulis sebuah buku, The Martha Rules: 10 Hal Penting untuk Mencapai Sukses saat Anda Memulai, Membangun, atau Mengelola Bisnis. Meskipun ada banyak keberhasilan di tempat lain, segalanya tidak berjalan baik untuk buku itu. The New York Times melaporkan bahwa setelah Rodale Books menandatangani Ms. Stewart untuk kontrak $ 2 juta dan merencanakan pencetakan 500.000, buku itu telah terjual hanya 37.000 eksemplar sejak rilis Oktober.

Saya bertanya-tanya tentang hal ini dan seorang editor bertanya-tanya apakah Ms. Stewart telah melewati batas ke tanah yang terlalu terbuka. Tapi mari kita perjelas hal ini dan dapatkan pelajaran dengan benar: ini bukan hanya tentang melihat Martha Stewart di mana-mana dan terlalu lelah padanya untuk mau membaca tentang dia dalam sebuah buku. Ini tentang apakah Ms. Stewart memiliki sesuatu yang tersisa untuk memberi tahu kami bahwa kami tidak merasa sudah tahu.

Memahami nuansa ini penting karena saat ini di mana memiliki “platform” adalah hal “itu”, Anda harus cukup cerdas dalam bagaimana Anda menempatkan diri di luar sana. Jika Anda memberikan semua tips, rahasia, strategi, kisah hidup, koneksi, dll., Masing-masing dan setiap kali Anda di depan orang, Anda tidak akan memiliki apa pun yang tersisa untuk mereka cari dalam sebuah buku! Tentu saja ini hanya berkaitan dengan penulis non-fiksi dan hanya untuk mata pelajaran tertentu. Saya yakin audiens Ms. Stewart, misalnya, tidak akan pernah bosan mendapatkan resep baru dan tips rumah tangga baru darinya!

Langkah Menang Klasik: Berbicara Kebenaran Dari Hati

Saya seorang penulis fiksi, jadi saya merasa sedih untuk mengatakannya, tetapi saat ini di industri penerbitan non-fiksi adalah raja. Dan hal-hal yang ingin dibaca orang-orang termasuk kisah-kisah dan esai-esai yang dipikirkan dengan saksama dan esai dari suara-suara terkenal seperti Joan Didion (Tahun Berpikir Ajaib), Jimmy Carter (Nilai-Nilai Terancam Punah Kita) dan Kurt Vonnegut (Seorang Pria Tanpa Negara). Pelajaran di sini sederhana: jujurlah pada diri sendiri, tulis apa yang Anda rasakan dan pada titik tertentu audiens Anda akan menemukan Anda.

Saya tahu itu bisa sulit untuk dipercaya ketika tampaknya Anda tidak bisa membuat siapa pun membaca surat permintaan apalagi naskah, tapi ini adalah industri yang menghargai kegigihan. Ada banyak cara untuk menyampaikan kisah Anda di luar sana dan dalam beberapa minggu Anda akan memiliki tahun yang baru untuk menemukan kisah yang tepat untuk Anda. Pilihan ada padamu. Semoga berhasil.

Gravatar Image
Traveler