Anda Tidak Perlu Menjadi Ahli Kimia Untuk Memahami Karbamid Peroksida Untuk Pemutihan Gigi

Culinary

 

Peroksida, bahan bergelembung yang digunakan oleh dokter dan ibu untuk membersihkan goresan selama bertahun-tahun adalah bahan kimia dasar untuk zat pemutih gigi ini. Mengherankan!

Karbamid peroksida dan / atau Hidrogen peroksida adalah dua bahan kimia utama utama yang digunakan untuk memutihkan gigi. Ini ditemukan di hampir semua alat pemutihan gigi dan produk pemutihan gigi yang tersedia saat ini. Perbedaan utama antara banyak produk ini adalah kekuatan gel karbamid peroksida. Aturan umum adalah bahwa semakin tinggi kekuatannya, semakin cepat hasilnya … dan semakin besar risiko kerusakan gusi.

Kebanyakan gel pemutihan / pemutihan profesional hanya menggunakan beberapa bahan kimia yang berbeda untuk memutihkan gigi: Karbamid peroksida, digunakan selama beberapa jam hingga semalam, atau Hidrogen peroksida biasanya digunakan sekitar 30 menit beberapa kali sehari.
Karbamid peroksida sebenarnya adalah produk dengan kekuatan lebih rendah yang dapat membatasi efek iritasi bahan kimia peroksida yang lebih kuat.

Namun, gel peroksida Karbamid memiliki beragam kekuatan. Ini berkisar dari 10% sangat aman hingga 16 dan 20-22% kekuatan yang lebih khas. Ada juga gel yang lebih kuat tersedia yang mengklaim tingkat kekuatan lebih dari 30% +. Ini dapat dan akan menghitamkan jaringan lunak mulut Anda jika gel bersentuhan dengannya untuk waktu yang lama.

Gel peroksida yang lebih kuat ini seharusnya hanya dipertimbangkan jika dilakukan oleh dokter gigi atau profesional gigi. Seorang dokter gigi dapat memastikan bahan tersebut hanya diaplikasikan pada permukaan gigi dan dapat lebih melindungi gusi dan jaringan lunak di mulut Anda. Produk dengan kekuatan yang lebih tinggi juga merupakan alasan mengapa seorang dokter gigi dapat mencapai lebih cepat, meskipun hasilnya jauh lebih mahal lebih cepat. Meskipun Anda mungkin tergoda untuk mendapatkan kekuatan tertinggi yang tersedia, semakin tinggi potensinya, semakin tinggi risiko masalah. Untuk hasil pemutihan gigi rumahan yang terbaik, gunakan kisaran kekuatan Karbamid Peroksida kisaran rendah atau menengah.

Kit Pemutih Gigi Profesional memutihkan gigi untuk ribuan orang setiap tahun tanpa masalah besar. Ini tidak berarti bahwa menggunakan produk pemutihan gigi benar-benar bebas dari masalah apa pun meskipun digunakan secara salah. Sensitivitas gigi, perubahan warna gusi dan pekerjaan memutihkan gigi yang buruk dapat terjadi jika gel karbamid peroksida tidak digunakan sesuai petunjuk.

Peroksida dan padanannya, Carbamide Peroxide, adalah bahan kimia pemutihan. Khususnya mereka dikenal sebagai agen pengoksidasi. Meskipun Anda mungkin lebih mengetahui tentang pemutih klorin dasar, pemutih hidrogen peroksida atau peroksida sebenarnya juga merupakan agen pemutih yang digunakan dan dipercaya di banyak industri. Warna pemutih yang aman dan bahkan pemutih jenis “Oxy-Clean” yang sekarang populer benar-benar beroksigen atau pemutih pengoksidasi. Untuk lebih jelas, mereka menjual pemutih dengan zat pengoksidasi, dan kemungkinan besar itu adalah senyawa yang mengandung peroksida dalam beberapa kekuatan.

Tahukah Anda bahwa pemutih tidak benar-benar mengeluarkan noda? Tergantung pada bahan kimia pemutihan yang digunakan, itu benar-benar menambahkan oksigen (pengoksidasi) ke noda atau menghilangkan atau (mengurangi) oksigen ke noda. Pemutih klorin dianggap sebagai zat pereduksi yang menghilangkan oksigen dari noda. Tergantung pada jenis noda, itu hanya menghilang ketika produk pemutihan yang tepat diterapkan.

Jadi Karbamid Peroksida adalah zat pengoksidasi yang memutihkan atau memutihkan gigi Anda dengan menambahkan molekul oksigen ke noda. Ingatlah bahwa Karbamid Peroksida hampir merupakan produk yang sama dengan botol coklat yang digunakan ibu hidrogen peroksida selama beberapa dekade untuk membersihkan luka dan goresan pada anak-anak. Ketika digunakan sesuai petunjuk, ini adalah produk pemutih gigi yang aman dan efektif yang dapat membuat senyum Anda terlihat yang terbaik.